Jumat, 03 Januari 2014

Postingan Berkualitas Dalam Mesin Pencari

Postingan Berkualitas Dalam Mesin Pencari - Kebanyakan orang mungkin beranggapan kalau postingan yg panjang dan berkualitas pasti akan mempunyai ranking yg lebih baik di Mesin Pencari, postingan berkualitas disini yaitu yg lebih akurat, lengkap, paling benar dan lebih profesional.
Konten Berkualitas

Ryan Moulton yg merupakan software enginer di Google mengungkapkan bahwa postingan yg berkualitas tidak menjamin posisi Mesin Pencari yg lebih tinggi dan akan lebih disukai oleh pembaca. Pernyataan tersebut berkaitan dengan hal berikut:
Kenapa ranking artikel di w3schools kadang malah lebih tinggi dibandingkan artikel di Mozilla Developer Network (MDN) padahal postingan di MDN lebih berkualitas, dan lebih informatif?
Dia berkata, mungkin MDN jauh lebih akurat, tapi seringkali itu terlalu susah bagi para newbie untuk memahaminya sehingga postingan menjadi tidak begitu berguna bagi mereka.

Ryan menambahkan, "ada keseimbangan antara kualitas dan popularitas yg kami coba lebih berhati-hati dalam memutuskannya".

Postingan Berkualitas Dalam Mesin Pencari - 7 Tahap Menulis Posting Berkualitas

  1. Mencari ide berbasis pembaca
  2. Survey posting serupa
  3. Survey kata kunci
  4. Merancang struktur tulisan
  5. Mengedit
  6. Menentukan judul
  7. Memilih gambar berkualitas

Apakah anda merasa berat melewati 7 tahapan menulis posting diatas ?
Jawaban anda sekaligus menentukan siapa diri anda.

Omong-omong, menulis posting kok terdengar seperti pekerjaan yang serius amat yah? Tapi bukankah blogging memang pekerjaan serius? Apapun tujuan anda blogging, jangan menyepelekan posting blog anda. Kalau bukan kita yang menghargainya, siapa lagi ?

Sebagai penutup, saya ingin mengutip kembali pernyataan Yaro Starak dalam Blog Profit Blueprint. Menurut Yaro, alasan mengapa dari sekian banyak blog hanya sedikit yang sukses disebabkan karena;
‘Sebagian besar blogger adalah pemalas.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar